DERETAN FILM BERGENRE PSYCHOLOGICAL HORROR

Menonton film yang bergenre ini memang butuh keberanian yang besar dan merasa tertantang jika berani unutk menontonnya. Untuk itu kami sudah menyiapakan  beberapa rekomendasi film bergenre psychological horror yang wajib untuk di tonton, film apa saja kira-kira?

1.Orphan

Film yang dahulu sempat menjadi trending karena alur ceritanya itu berhasil membuat setiap penontonnya tak pernah bosan untuk menontonnya. Orphan ini menceritakan kisah sebuah pasangan yang kehilangan anak kandungnya karena keguguran. Setelah itu sang istri (Kate) mengalami depresi yang serius. Agar istrinya tak terus menerus berada di kondisi tersebut, akhirnya pasangan itu memutuskan untuk mengadopsi anak perempuan berusia 9 tahun bernama Esther dari panti asuhan. Walaupun sebenarnya mereka sudah sempat memiliki 2 anak namun yang satunya mengalami bisu dan tuli.

Awal mulanya memang berjalan seperti biasanya saja, namun anak pertama dari pasangan tersebut memang tidak suka dengan Esther. Namun lama-lama keluarga tersebut banyak di timpa oleh masalah dan kebanyakan adalah ulah dari Esther. Ia sering membunuh, menyiksa dan melakukan hal-hal aneh lainnya. Saat ibu angkatnya (Kate) mencari tahu kebenaran siapa Esther sebenarnya ternyata ia adalah salah satu pasien yang berada di rumah sakit jiwa.

 

2.Psycho

Selanjutnya ada film psycho yang dirilis pada tahun 1960. Film ini menggunakan screen hitam putih yang dibuat dengan sentuhan psikologi yang diiringi oleh banyak teka-teki, sehingga membuat penonton harus bisa berpikir keras apakah ada makna tersembunyi atau tidak. Psycho ini menceritakan seorang sekretaris yang membawa uang perusahaan dan berhasil untuk kabur. Saat di perjalanan, ia beristirahata di Bates Motel yang dimana motel tersebut dimiliki oleh lelaki bernama Norman Bates. Alur ceritanya memang sedikit plot twist namun karena itulah banyak penonton yang emosi. Belum lagi banyak adegan yang membuat suasana menjadi kelam dan merinding.

 

3.The Invisible Man

Film yang baru keluar tahun 2020 ini memang sedang menjadi sorotan pada awal mula rilis. Film The Invisible Man berkisah tentang sebuah pasangan yang memiliki hubungan tidak sehat dimana sang istri (Cecil) selalu di kontrol oleh suaminya dan sering mendapat kekerasaan. Suatu ketika dikabarkan bawah suami Cecil meninggal dan memberikan warisan yang sangat besar. Banyak yang bilang bahwa suaminya meninggal karena bunuh diri, namun Cecil beranggapan kalau itu salah. Karena ia masih merasakan keberadaan suaminya dan seperti masih tinggal di dekatnya. Selain itu Cecil juga sering mendapatkan terror seperti ada sosok yang selalu mengawasinya, lalu hal-hal terror lainnya.

4.American Psycho

Film ini diadaptasi dari novel ini memadukan genre thriller yang disisipkan sedikit unsur komedi. Berlatar belakang di New York, menceritakan tentang seorang pegawai bank bernama Christian Bale yang sukses dan menghabiskan waktunya untuk membuat kehidupan yang lebih dari teman-temannya. Namun apa yang dilakukannya itu ternyata memiliki memori kelam pada kehidupannya, dimana ia memiliki perilkau yang selalu melaukan kekerasan hingga pembunuhan. Bahkan jika ada hal spele yang bisa mengganggu pikirannya membuat emosinya tak terbendung.

 

5.The House that Jack Built

Yang terakhir ada film psychology thriller ini memiliki sedikit unsur komedi yang menceritakan tentang pembunuhan berantai. Lewat aksinya yang sangat cerdas dan sudah berjalan hingga 12 tahun, polisi pun belum bisa menangkapnya. Kamu yang menonton film inipun akan merasakan bagaimana mental yang dialami oleh Jack saat sedang membunuh dengan kalimat yang ia ucapkan. Sangking susahnya polisi untuk menangkap, menjadikan pembunuhan yang ia lakukan itu adalah karya seni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *