REKOMENDASI FILM TENTANG NARKOBA

REKOMENDASI FILM TENTANG NARKOBA

REKOMENDASI FILM TENTANG NARKOBA

Terkadang kita suka salut gak sih sama polisis atau pihak yang berwajib yang sudah bisa menemukan pelaku pengedar narkoba atau pengguna narkoba? Maksudnya tuh kaya kenapa mereka bisa sedetail itu menemukan obat-obat yang di sembunyikan.

Nah kali ini kita akan bahas beberapa film yang bercerita tentang narkoba, entah itu dari pengedar, gembong bahkan hingga pendistribusian obat-obat. Pokonya bakal rame banget untuk di tonton. Selain itu juga banyak pelajaran-pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

Memang narkoba ini adalah hal yang dilarang baik oleh negara dan agama, tapi gak ada salahnya kok kalau kamu nonton film bertema narkoba. Terlepas dari menonton film ini gak baik untuk ditiru ya tapi dijadikan edukasi diri. So, tanpa berlama-lama lagi langsung aja yuk simak rekomendasi di bawah ini!

Rekomendasi Film Seputar Narkoba yang Wajib Kalian Tonton!

1.Pineapple Express (2008)

Film yang pertama ini menceritakan dua orang lelaki yang dipertemukan oleh ganja. Saul adalah seorang penjual ganja yang hidup diapartment sempit yang dijadikan basecamp untuk transaksi jual beli ganja, termasuk customernya, Dale. Dale sendiri bekerja sebagai pengirim surat. Singkat cerita, Saul menawarkan sebuah ganja bernama Pienapple Express kepada Dale yang diiming-iming bahwa itu adalah ganja terbaik.

Saat Dale sedang mengirim surat untuk seorang pengusaha, ternyata ganja tersebut hilang sehingga membuat mereka harus melakukan trick untuk mendapatkan Pinepapple express kembali.

 

2.The Drug King (2018)

Film bertema selanjutnya yaitu The Drug King, yang menceritakan tentang penyelundup narkoba handal berasal dari Busan, Korea Selatan, bernama Lee Doo Sam. Ia pun dijuluki sebagai raja narkoba karena bisa melakukan eksporĀ  ke China dan Jepang dengan lancar. Namun tidakannya tersebut membuat ia menjadi buronan para aparat.

 

3.Hangover (2009)

Film bergenre komedi ini menceritakan tentang 4 orang sahabat bernama Alan, Phil, Stu dan Doug. Singkat cerita, Doug ini akan menikah namun ketiga sahabatnya mengajak Doug untuk pesta lajang di Las Vegas terlebih dahulu. Tidak lain tidak bukan, di dalam pesta tersebut banyak hal-hal yang dilarang seperti alcohol hingga narkoba. Ketika mereka mengonsumi narkoba yang dibawa Alan, membuat mereka high sepanjang malam sehingga membuat masalah.

 

4.We are The Millers (2013)

Sama seperti hangover, film yang satu ini juga ada asupan komedinya. Film ini menceritakan tentang pengedar ganja yang menyelundupkan ganja ke US dari Mesiko, seludupan ini disuruh oleh bosnya. Untuk menjalankan aksinya ini, ia melakukan penyamaran dengan membuat keluarga palsu. Ia pun meminta tolong temannya yaitu Rose, anak remaja Casey, wanita gelandangan dan seorang stripper bernama Kenny.

 

5.Escobar: Paradise Lost

Film selanjutnya itu diangkat dari cerita kisah nyata yang menceritakan seorang lelaki bernama Nicko dengan saudaranya yang pindah ke wilayah pesisir pantai Kolombia. Ia pun bertemu dengan seorang gadis yang bernama Maria, dimana si Maria ini adalah ponakan dari Pablo Escobar. Nicko pun tidak tau seberapa berkuasanya Pablo dalam bisnis narkoba.

 

6.Trainspotting

Trainspotting ini menceritakan remaja bernama Renton yang sedang struggle karena sedang berjuang agar tidak kencanduan oleh narkoba. Kisah perjuangannya pun dibantu oleh teman-temannya, alurnya yang bagus membuat film ini sangat layak untuk ditonton.

 

7.Limitless

Film bertema narkoba yang terakhir ini berjudul Limitless. Mungkin film yang satu ini agak berbeda dengan yang lain karena film ini bergenre science fiction. Menceritakan tentang Edwin seorang pengguna narkoba berjenis NZT-48, narkoba ini ternyata bertujuan untuk memaksimalkan fungsi otak menjadi lebih baik. Padahal kan narkoba bisa merusak sel dan fungsi otak ya, hmm daripada penasaran mending kamu nonton aja deh!

 

Buat kamu yang lagi nyari film, yuk sekali-sekali nonton film bertema narkoba. Tapi jangan buat ditiru ya! Selamat menonton!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *